Situs Layanan URL Shortener

Ditulis Oleh Pemrogram on Kamis, 15 Maret 2012

URL Shortener merupakan sebuah teknik dimana berguna untuk mempendek URL (Uniform Resource Locator). Banyak sekali webiste-webiste penyedia Layanan URL Shortener 
yang bertebaran di internet contohnya saja adl.ly yang merupakan situs Layanan URL Shortener yang membayar kita $ 4 dollar setiap ada pengunjung 10.000 (Sepuluh ribu). Bila anda ingin mencari lebih banyak tentang website Layanan URL Shortener, cari saja digoogle dengan mengetikan "url shortener" maka akan tampak beberapa webiste penyediaLayanan URL Shortener yang dapat anda pakai untuk menyingkat URL.

Berikut ini saya sajikan Layanan URL Shortener yang saya pilih-pilih berdasarkan hasil pencarian google :

1. goo.gl
Goo.gl merupakan salah satu layanan URL shortener yang paling banyak digunakan, hal ini tampak pada saat kita mengetikan URL Shortener, bahwa Goo.gl menempati posisi petama pada hasil pencarian google.o.id

2. bit.ly
Bit.ly merupakan layanan sama layanan URL shortener yang cukup populer dari beberapa URL Shortener yang ada. Dengan layanan ini anda dapat memonitoring berapa jumlah klik dari URL anda, seperti halnya goo.gl juga mempunyai fitur ini.

3. tinyurl.com
Tinyurl merupakan situs penyedia sayanan URL shortener yang sempat menjadi defaut url shortening pada mikroblogging Twitter. Tinyurl diresmikan pada Januari 2002. 

4. ow.ly
Ow.ly merupakan layanan yang terpopuler ke 4, mempunyai fitur yang cukup bagus diantaranya dapat memonitoring beberapa jumlah klik dan fokus fungsionalitasnya.

5.kom.ps
Kom.ps merupakan layanan URL Shortener buatan dalam negeri, seperti alamat URL kom.ps dibuat untuk mempendek URL pada webiste kompas.com namun layanan ini dapat anda gunakan untuk mempersingkat URL anda.


Sekian beberapa Layanan URL Shortener yang saya tahu, untuk lebih jelasnya silahkan ke http://long-shore.com/services untuk melihat lebih banyak lagi situs Layanan URL Shortener yang bertebaran di internet.

Baca Juga Tulisan Seorang Junior Lainya

Jannah Al-Ma'wa mengatakan...

Salam kenal gan.
Selain adf.ly, masih ada lagi g yang menghasilkan receh gan?

Tks.

Egi Prasetio mengatakan...

info sangat bermanfaat gan ditunggu kunjungan baliknya yaa di www.koraninformasi.com

Posting Komentar